Tiga Orang Tamak

Di masa Nabi Isa Alaihissalam, ada tiga orang yang bersahabat. Suatu hari mereka menemukan harta karun berupa emas dan permata yang banyak sekali. Karena lapar, maka seorang diantara mereka disuruh pergi ke pasar untuk membeli makanan.
Di perjalanan, terpikirlah niat jahat untuk memberi racun pada makanan itu. Agar kedua temannya itu mati, dan harta yang banyak itu semua menjadi miliknya.
Rupa-rupanya kedua orang yang menunggu temannya membeli makanan itu, mempunyai rencana yang jahat pula. Mereka sepakat membunuh temannya itu agar mereka dapat memiliki harta itu berdua saja.
Ketika datang orang yang membeli makanan tadi, maka mereka mengeroyoknya hingga mati terbunuh. Kemudian mereka menyantap makanan yang dibawa temannya tadi. Tidak lama kemudian matilah kedua orang itu.
Pada saat itu, lewatlah Nabi Isa di tempat itu. Dan menemukan ketiga mayat beserta emas dan permata yang berada di sampingnya. Diperiksakah mayat-mayat itu, yang satu berlumuran darah, dan yang lain mulutnya berbusa.
“Inilah dunia, tiga manusia telah binasa karena tamak kepadanya. Sementara dunianya sendiri tetap utuh.” suara Nabi Isa Alaihissalam kepada murid-muridnya. “Maka hati-hatilah kepada pecinta dunia dari balasan Allah.” nasehat Nabi Isa lagi.
Setelah menguburkan tiga mayat itu, maka Nabi Isa meneruskan perjalanannya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s