Pusat Perasa di Kulit Menurut Al-Qur’an

Dulu orang percaya bahwa saraf perasa terdapat di seluruh tubuh dengan kepekaan yang sama. Namun, ilmu pengetahuan modern mengungkap kekeliruan ini. Ternyata pusat kepekaan terhadap rasa sakit dan lainnya terletak pada kulit, dimana jarum suntik hanya terasa sakit pada kulit. Al-Qur’an telah menyebutkan hakikat ini sebelum penemuan para ahli.
“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”(An-Nisa (4): 56).

Maksud ayat tersebut adalah perasaan sakit menerima azab terpusat pada kulit mereka dan apabila kulit itu telah hangus terbakar, mereka tidak merasakan azab lagi. Oleh karenanya, Allah SWT, Yang Maha Mengetahui ciptaan-Nya menggantinya dengan kulit baru agar mereka tetap merasakan azab.

Apakah Nabi Muhammad SAW memiliki alat-alat bedah khusus untuk mengetahui informasi ini? Atau apakah ini adalah bukti bahwa Al-Qur’an merupakan firman Allah SWT yang diturunkan dengan ilmu-Nya? Maha Besar Allah SWT yang telah berfirman:
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (Fushilat (41): 53)

2 thoughts on “Pusat Perasa di Kulit Menurut Al-Qur’an”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s